Apakah Anda ingin tahu cara promosi website fashion supaya ramai pembeli? Website adalah sarana promosi yang menarik karena dapat memberikan kesuksesan bisnis untuk jangka panjang. Mengapa demikian?
Meskipun ada media seperti marketplace dan media sosial, namun media tersebut terbilang punya persaingan lebih tinggi dan kurangnya brand awareness. Berbeda dengan website yang sifatnya lebih custom dan hanya memberikan informasi bisnis Anda saja.
Website juga mencerminkan produk dan brand secara keseluruhan dari A sampai Z dan menjadi media brand awareness yang terbaik. Mulai dari nama bisnis, logo, katalog, hingga artikel yang berisi tips yang mengarah kepada kebutuhan soft selling.
Meskipun saat ini merupakan trend berjualan fesyen via marketplace maupun media sosial, sebaiknya Anda juga memiliki sebuah website bisnis untuk menunjang persaingan. Bahkan bisa mendatangkan pengunjung yang secara spesifik mencari produk Anda melalui mesin pencarian.
6 Cara Promosi Website Fashion Supaya Ramai Pembeli
Website punya manfaat yang terbaik dalam hal menaikkan branding bisnis fashion Anda. Tidak hanya itu, melalui sebuah website, Anda seperti mempunyai toko yang buka sepanjang waktu. Informasi di dalamnya juga lengkap sehingga calon pelanggan bisa mengetahui lebih datail mengenai produk yang Anda jual tanpa perlu bertanya banyak hal.
Nah, bagaimana cara promosi website fashion supaya ramai pengunjung dan produknya laris? Simak tips berikut ini:
1. Posting Konten Secara Rutin
Konten yang dimaksud adalah tulisan atau artikel yang berkaitan dengan produk fashion Anda. Apakah itu membahas tips memadukan warna baju dengan celana, model baju casual wanita, trend sepatu casual 2023, dan sebagainya.
Bahkan, tidak harus selalu tentang busana, tapi setidaknya ada kaitannya. Misalnya, cara agar tampil percaya diri saat makan malam, tips supaya nyaman saat bepergian, dan sebagainya. Lalu, salah satu tipsnya membahas busana yang cocok untuk bepergian. Sarankan produk yang Anda jual dalam artikel tersebut mengarah ke halaman produk.
Jangan lupa untuk menerapkan kaidah SEO dalam setiap postingannya. Mulai dari judul, isi artikel, dan sebagainya supaya artikel tersebut dapat memasuki halaman muda di mesin pencarian.
2. Buat Pop-up Kupon
Website juga merupakan media jual beli yang efektif. Ketika pengunjung melihat halaman website Anda dan tertarik melakukan pembelian, bisa dilakukan langsung di sana.
Nah, supaya lebih menarik, Anda bisa membuat pop-up kupon atau voucher. Dengan begitu, pelanggan tidak akan lebih lama menunda pembelian karena kupon biasanya memiliki jangka waktu tertentu.
3. Pasang Banner Promosi
Sebelum merancang website, ada baiknya Anda juga memperhatikan cara promosi website fashion ini, yaitu dengan mempertimbangkan desainnya. Sebaiknya, gunakan template atau desain web yang mendukung untuk pembuatan slide photos. Bisnis fashion mengandalkan gambar dan banner untuk menarik minat calon pembeli.
4. Sambungkan Website dengan Media Sosial
Selain untuk meningkatkan pengunjung, media sosial juga berguna untuk meningkatkan brand awareness kepada penggunanya. Tidak dapat dipungkiri jika media sosial seperti Instagram, Facebook, maupun Tiktok adalah sarana yang banyak dipakai banyak orang.
Oleh sebab itu, brand fashion Anda juga sebaiknya dikenalkan di salah satu atau semua media sosial tersebut. Lalu, tautkan link website fashion di sana. Tautan ke media sosial juga merupakan salah satu cara meningkatkan SEO, lho.
5. Mengadakan Kuis Berhadiah Produk
Supaya bisnis fesyen Anda semakin menarik, Anda bisa mengadakan kuis di website. Tujuannya untuk meningkatkan bonding dengan pelanggan. Ini juga dapat dijadikan sarana promosi karena umumnya orang senang dengan sebuah undian ataupun kuis berhadiah.
Meskipun tentunya hanya ada satu atau beberapa pemenang beruntung, tapi mengikuti kusi tersebut sudah merupakan keseruan tersendiri. Jangan lupa, minta pemenang untuk memberikan review positif.
6. Tautkan Backlink Berkualitas dari Website Lain
Cara promosi website fashion supaya banyak pengunjung dan ramai pembeli adalah dengan menautkan backlink dari web lain. Backlink ibarat referensi positif dari website lain, namun dalam bentuk link.
Link tersebut merupakan sebuah sinyal untuk mesin pencarian seperti Google, Bing, dan sebagainya yang mencerminkan bahwa website fashion Anda kredibel dan berkualitas. Dengan begitu, mesin pencarian akan memprioritaskan website Anda dibandingkan kompetitor.
Lalu, bagaimana caranya supaya mendapatkan backlink yang berkualitas, aman, dan murah? Anda bisa membelinya di Rajabacklink, sebuah marketplace backlink yang mempertemukan Anda dengan banyak pemilik web atau blog.
Selain mendapatkan sinyal positif dan mendapatkan rangking SERP Google, review blogger juga memungkinkan bisnis fashion Anda lebih dikenal luas. Hal ini karena artikel yang ditulis blogger juga memperoleh pengunjungnya sendiri. Lalu pengunjung blog tersebut mengunjungi website Anda dari link yang ada di postingan blogger.
Jangan khawatir, karena backlink dari blog yang terdaftar di Rajabacklink sifatnya permanen. Tidak ada jangka waktunya alias selamanya. Selagi blog tersebut ada, maka tautan akan terus tersambung ke website fashion Anda.
Blog yang terdaftar di Rajabacklink juga punya reputasi yang baik, tampilan rapi, user-friendly, punya nilai Domain Authority yang bagus, Google Site, dan Page Authority, dan ada beragam pilihan kategori blog. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kategori bisnis Anda.
Demikian ulasan tentang cara promosi website fashion supaya ramai pengunjung dan banyak pembeli. Supaya website Anda semakin dikenal luas dan mendapatkan rangking terbaik di Google, segera daftar di Rajabacklink. Tips di atas juga cocok untuk Anda yang mencari cara promosi website sepatu, jaket, dan jenis fesyen lainnya.
Halo, Saya Iim Rohimah
Seorang full time blogger, mom of two boys, suka piknik tipis-tipis, dan sharing pengalaman sehari-hari. Blog diarybunda.web.id adalah tempat mencurahkan segala hal terkait keluarga, dunia perempuan, dan segala topik lifestyle. Enjoy reading…
Tinggalkan Balasan